Meja Kerja LED dengan Menggunakan LED Strips

Meja Kerja LED dengan LED Strips

Kali ini kita akan membuat meja kerja LED yaitu meja kerja sederhana dengan pencahayan LED menggunakan High CRI Yuji LED Strip dan sepotong aluminium.

Bagaimana kita akan melakukannya? Anda dapat melihat mengikuti petunjuk langkah-langkah berikut ini.

1. ALAT DAN BAHAN

Untuk proyek ini, Anda akan memerlukan:

  1. Bahan:
    1. LED strip
    2. Flicker free dimmable LED power supply
    3. profil Aluminium
  2. Alat:
    1. Solder
    2. Bor
    3. mur & baut
    4. Cutter

Berikut ini Gambar dari Alat dan Bahan:
(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Dalam proyek ini saya akan menggunakan produksi Yuji LED: flicker free power supply dimmable dan high CRI LED Strip. Saya memilih seri Yuji BC 12V LED strip dengan suhu warna 5600 dari kelvin. Semua produksi Yuji LED sangatlah unik, karena indeks rendering warna yang tinggi. pita LED ini memiliki rating CRI 95. High CRI LED memberikan kinerja yang terbaik dalam kemampuan rendering warna, itulah mengapa mereka sangat sempurna untuk fotografi dan pencahayaan video.

Saya akan menggunakan strip aluminium dengan dimensi 25 milimeter dan panjang 2 meter. Aluminium adalah solusi terbaik untuk memastikan pendingin yang tepat bagi LED. Selain itu ringan dan murah. Ditambah aluminium sangat mudah untuk dibentuk.

2. Mengerjakan Aluminium

(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Idenya adalah untuk membentuk busur yang menerangi wilayah kerja di meja kerja saya.

Kaki dibuat membentuk huruf L bentuk aluminium profil. Panjang masing-masing kaki adalah 30 sentimeter. Pada bagian tengah kaki dibor sebuah lubang untuk digunakan sebagai template dan untuk menandai titik pengeboran di busur aluminium. Kaki dan strip aluminium dimur bersama-sama dengan 6 baut mm dan mur.

3. Penyesuaian

Berikut ini Gambar dari Alat dan Bahan:
(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Buat penyesuaian kecil untuk mendapatkan bentuk yang tepat.

4. Tempelkan LED Strip ke Aluminium Profil

(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Baian selanjutnya adalah melekatkan LED Strip pada aluminium. Saya akan menggunakan dua buah LED dengan panjang 125 sentimeter dan menempelkan LED Strip secara paralel.

5. Kabel

(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Solder LED strip dalam rangkaian seri. Buat dua lubang untuk kabel listrik dan disolder keduanya di tempat. Hubungkan kabel daya ke konektor dan tempelkan ke aluminium profil.

6. Tahap Uji Coba

(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Wow, Meja Kerja LED anda sudah bisa digunakan…

7. Selesai

(Klik pada gambar untuk memperbesar)

Yang terbaik dari power supply dimmable adalah kita akan selalu bisa mendapatkan jumlah cahaya yang tepat ketika bekerja dan syuting proyek kita.
Satu meter LED strip ini dapat memproduksi hingga 1.300 lumens dan memakan power sampai 18W. Jadi setup pada daya maksimal pada 3200 lumens akan memakan daya sekitar 45W.

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X

Pin It on Pinterest

X