Review PlayStation 4 Slim

PlayStation 4 Slim: Menunggu kehadiran PlayStation 4 Pro

Dengan munculnya PS4 yang lebih powerful, lebih baik menunggu upgrade tersebut.
Setelah menjual lebih dari 40 juta konsol, Sony memperbarui PlayStation 4 dengan PlayStation 4 Slim, yang tersedia seharga $ 299, bersamaan dengan headset PlayStation VR (rilis bulan depan) serta PS4 Pro yang lebih bertenaga yang akan dikeluarkan pada bulan November. Sony mengatakan bahwa PlayStation 4 Slim akan menjadi PS4 standar baru, menggantikan model yang diluncurkan pada tahun 2013. Jadi bagaimana perbandingannya?

Pro n Kontra PlayStation 4 Slim ($299.99+):

  • Pro
  1. Lebih kecil dari model sebelumnya
  2. Performance lebih tenang
  3. Lebih mudah dibawa
  4. Tanpa LED strip yang mengganggu
  • Kontra
  1. Kurangnya UHD Blu-ray drive
  2. Kontroller DualShock 4 yang sangat menguras baterai
  3. Hanya tersedia dengan Hardisk 500GB

Ringkasan

PlayStation 4 Slim adalah konsol yang luar biasa. Memiliki ukuran lebih kecil, lebih tenang dan lebih mudah dibawa kemanasaja daripada PS4 biasa. Tetapi jika Anda membutuhkan konsol baru sekarang dan pada anggaran yang ketat, tidak ada alasan untuk membelinya karena PS4 Pro yang memiliki kemampuan lebih tinggi akan keluar pada bulan November dengan harga $100 lebih tinggi.

Hardware

Baca Juga: Cara Agar Kemampuan Berpikir Tetap Prima
Baca Juga: Setup Battlestations Terbaik #1

Seperti namanya, Slim memang versi yang lebih kecil dari model sebelumnya. PS4 Slim lebih ringan 2 pon, dari 6.17 menjadi 4,63 pound, dan dengan ukuran 10,83 x 12,01 x 2,09 inci menjadi 10,43 x 11,34 x 1,54 inci. Dari depan, PS4 tampak seperti potongan sandwich dengan sudut yang lucu. Kedua potongan “roti” yang satu inci tinggi. Yang berubah dari PS4 Slim adalah pada bagian bawah “roti” 7/8 inci, dan bagian atas adalah 7/16 inci. PS4 Slim memiliki berat 25 persen lebih ringan, namun tidak terasa murahan.
Seperti PlayStation 3 dan PS3 Slim, PS4 Slim mempertahankan bentuk keseluruhan dari PS4 dengan bahan plastik hitam glossy serta matte bertekstur. Hal ini membuat PS4 Slim rentan terhadap debu, sidik jari dan goresan. Sementara itu, sudut tajam telah dihaluskan menjadi bentuk yang lebih bulat.
Kelebihan touch-sensitive power & eject telah diganti dengan tombol fisik. Tombol daya secara fisik lebih besar, sedangkan tombol eject adalah lingkaran kecil. Keduanya sedikit tersembunyi, namun mudah dibedakan meskipun dalam gelap. Tombol power juga bertindak sebagai pengganti LED warna strip berubah yang menghiasi bagian atas PS4 asli. Sepuluh LED pin-ukuran cahaya putih ketika sistem dinyalakan dan oranye ketika dalam mode stand-by. Lampu LED tersebut akan mati sepenuhnya ketika sistem dimatikan. Saya berpikir peluncuran strip tersebut terlalu berlebihan.
Di atas tombol-tombol tersebut terdapat slot-loading Blu-ray drive. Sistem dua koneksi USB 3.0 sekarang terpisah sekitar 6 inci, satu di sebelah drive optik dan satunya lagi terletak di sebelah tepi kanan konsol. Sepanjang sisi kanan terdapat “daging” sandwich ada setengah jalan lubang berulir antara depan dan belakang di mana terdapat sekrup untuk memposisikan konsol kearah vertikal. Dibagian belakgan terdapat port untuk kabel listrik, PlayStation Camera, soket HDMI 2.0a dan sebuah jack Ethernet.

The controller

The DualShock 4 adalah salah satu gamepad favorit saya, tapi lifetime baterai benar-benar buruk. Ketika gambar dari controller dirubah mulai muncul ke permukaan bersama dengan kebocoran dari konsol Slim sendiri, saya berharap kami akan mendapatkan gamepad lebih-hemat daya, atau setidaknya satu dengan baterai yang lebih besar. Label produk di bagian bawah controller mengungkapkan bahwa ada sebuah baterai 800mAh tersimpan, kapasitas yang sama seperti pada aslinya. Itu kesempatan besar di pihak Sony, terutama jika Anda mempertimbangkan bahwa dengan Xbox One S, Microsoft retooled gamepad standar untuk mengatasi kekurangan pada kontroler asli.

Kesimpulan

 
PS4 Slim adalah konsol yang luar biasa. Konsol ini lebih kecil, lebih tenang dan kurang menonjol dari PS4 yang diluncurkan pada 2013. Penambahan 5GHz WiFi sangatlah dapat diterima, namun dingan tidak adanya UHD Blu-ray drive membuatnya sulit bersaing dengan saingannya Xbox One S. Satu-satunya alasan untuk membeli Slim adalah jika Anda membutuhkan konsol baru saat ini juga dan memiliki anggaran yang mepet $ 299. Jika Anda dapat bertahan sampai November dan menyisihkan $ 100 untuk PS4 Pro, lebih baik anda menunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X

Pin It on Pinterest

X